Bertanya Keadilan?


Aku percaya hidup selalu adil, tangan-tangan tak nampak Tuhan telah mengatur segalanya agar berjalan selaras dan seimbang.
Ada yang kaya dan harus ada yang miskin …
Kenapa harus?Agar mereka yang kaya tahu bagaimana bersyukur dan bersifat dermawan. Agar yang miskin tahu bagaimana memaknai hidup yang penuh cobaan, agar mereka tahu berartinya sekeping recehan itu.
Ada yang hidup dan memang ada yang mati …
Kenapa harus ada kematian?
Tidak ada siapapun yang penolakannya terhadap ajal diterima. Ampunan atas khilaf yang belum dimintai pengampunanpun tak akan diberikan selagi telah datang pada seseorang pengangkatan nyawa. Kematian adalah peringatan bagi mereka yang masih hidup.
Sebuah keseimbangan agar dunia tak pernah muluk-muluk dengan orang jahat atau orang munafik. Mereka yang hidup atau hidup tapi mati harusnya berkaca pada kematian,sekali dan tak ada toleransi~
Lalu ada yang senang dan ada yang sedih …
Kenapa ada orang yang bersenang-senang sementara ada yang terpuruk terlalu sedih?
Mereka yang bersedih agar tahu, ada kesenangan sekalipun sederhana yang dunia tawarkan,bukan ketidakadilan atau kesenjangan, tapi adalah sebuah bukti, semua manusia akan menemui dua titik dalam hidupnya yang berparade, senang dan sedih.
Dan biarkan yang senang tahu bagaimana untuk tidak berlebihan, menyimpan kesenangannya kalau-kalau suatu saat rasa senang akan pudar lalu lenyap.
Dan masih ada yang berpisah sementara yang lain bersatu dipersatukan …
Kenapa begitu?
Agar siapapun yang terpisah menyadari percumannya perpisahan itu, tak bergunanya menjatuhkan pilihan untuk memutus kebersamaan. Lalu yang terpisah memetik segala hikmah.  Dan yang telah menjadi satu,akan amat berhati-hati untuk menjaga yang telah ada.
Hidup iniadil, kita semua pernah merasakan pasang surut kehidupan, pernah terjebak dalam parade air mata, pernah menikmati parade keindahan dan kebahagiaan.
Kita tidak pernah salah menuntut keadilan dalam hidup, tapi nyatanya kita telah diberikan keadilan yang seadil-adilnya, kesempatan yang tidak pernah datang dua kali sekalipun kita mempercayai raenkarnasi, yaitu kesempatan hidup~

Comments

Popular posts from this blog

Berbagi Pengalaman (Magang): Apa itu Digital Marketing dan Apa Saja Tugasnya?

Review Fillm The Doll 2 - Film Horror Indonesia

Untuk Putriku Kelak