Kini ...

Apa yang dilihat tak lagi sama, yang dirasa juga berbeda.

Rumah tak seharusnya tampak sejauh ini.
Orang-orang terkasih tak seharusnya berjarak seperti ini.
Wajah-wajah baru tak seharusnya menyita perhatian sampai seperti ini.

Untuk sebuah mimpi besar, banyak hal lain yang terpaksa ditinggalkan, banyak mimpi kecil yang harus di ikhlas kan tertunda, banyak rencana yang ditinggalkan menjadi sebuah wacana.
Inilah yang terjadi, saat ini, di tempat yang sekarang ..

Rumah tak lagi bangunan beratap yang di tinggali bersama keluarga, kini rumah adalah bangunan asing yang menjadi pilihan karena tak mungkin memaksakan diri tinggal di rumah biasanya yang tak sedekat "rumah" sekarang.
Tetangga kiri kanan pun tak lagi bervariasi layaknya tetangga yang dulu, deretan tetangga bukan ibu-ibu atau bapak-bapak dengan anak-anak mereka dan tambahan lansia, melainkan teman sebaya atau senior yang tak berjarak umur terlalu jauh.
Kamar tak lagi ruangan dengan cat yang diinginkan, perabot yang ada memaksa untuk memakainya tanpa mengeluh bila ada kekurangan.

Oh! Inilah kehidupan yang baru, yang aku ingini tapi memaksaku untuk menemui perubahan di banyak aspek yang sungguh beberapa membuatku tak nyaman.
Menemui masa kuliah dimana berbeda jauh dari era putih abu-abu.
Wajah baru, kewajiban baru, kebiasaan baru, semuanya tersetting begitu saja sebagai sebuah tuntutan.
Tapi mengapa harus berkeluh kesah dan bagaimana bisa sampai ada keluh kesah?
Jawabannya kita sama-sama tau bahwa perubahan tak selamanya mudah diterima.

Tapi ketauilah, saat aku menulis tulisan ini, aku tidak merasakan kesulitan yang aku takutkan dan tak ku pungkiri sempat terjadi untuk waktu di awal semua ini berlangsung, sungguh aku bersyukur dengan apa yang ku dapat sekarang ...
Bagaimana tidak? Akupun masih merasa bak bermimpi dengan tempat yang sekarang ku pijak adalah Universitas Indonesia, status yang kini ku sandang adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi, FISIP.
Semoga kebanggan ini tidak merubahku menjadi orang lain. Aku masih lah aku yang dikenal dulu. Yang masih akan menatap keluargaku, sahabatku sebagai orang-orang berjasa, tanpa ada yang berubah.

Comments

Popular posts from this blog

Berbagi Pengalaman (Magang): Apa itu Digital Marketing dan Apa Saja Tugasnya?

Review Fillm The Doll 2 - Film Horror Indonesia

Untuk Putriku Kelak