Sore, Hujan, dan Kegagalan

Sore ini hujan turun terlalu deras
Bukan
Bukannya aku tidak mensyukuri nikmat dibalik hujan
Hanya saja...

Aku teringat dengan Pak Tri, supir Uber motor yang ku pesan tadi siang
Beliau berjarak cukup jauh dariku
Butuh 11 menit baginya untuk  menjangkauku
Tapi ia bertekad
Dan mengiyakan

Selang berapa menit dia mengirimiku pesan
Bahwa ia tidak menyanggupi menembus lebatnya hujan
Begitu sopan meminta maaf padaku
Dan meminta tidak dinilai buruk olehku
Baiklah
Aku mengiyakan

Sekarang
Di sore hari saat air hujan masih mengalir
Aku teringat akan dua kegagalan
Kegagalanku berbagi rezeki pada Pak Tri
Kegagalan Pak Tri memperoleh rezeki

Iya, satu rezeki pergi mengalir sebelum berhasil ia genggam
Hujan yang mengalirkan
Namun hujan tak bisa disalahkan

Disana tempatnya sempat berharap akan rezeki
Ada yang pupus
Namun aku percaya beliau akan menjumpai rezeki-rezeki yang lain

Sementara hujan.
Akan terus mengaliri
Ladang kekeringan milik petani
Yang telah lama dinanti

Siklus rezeki
Semua punya porsi

Comments

Popular Posts